Cara Pesan CD Ubuntu Gratis

Udah lama nih kagak pernah nulis2 lagi, abisnya sibuk sih.....mumpung ada waktu luang dikit, saya sempetin diri buat nulis disini. Kali ini tentang cara mesan CD Ubuntu Linux (gratis lho gak bayar sepeser pun dan original pula). Saya sendiri juga sudah berkali-kali mendapatkannya. Mungkin ada salah satu dari kawan2 yang kepengen beralih dari windows ke linux ato cuma sekedar belajar linux, yah mungkin ubuntu ini bisa dijadikan sebagai distro pilihan.
Baiklah,,,,,,ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. Buka situs
nya disini
2. Klik "Login or Register"


3. Lalu anda akan dibawa ke halaman log in. Saya asumsikan bahwa anda belum mempunyai akun dan ingin mendaftar.
Klik "create new account".

4. Isikan nama lengkap anda,
email, lalu password. Dalam pengisian password anda harus memasukkan password anda sepanjang 8 karakter dan salah satunya harus ada angka dan juga huruf kapital. Misalnya "Tempsil4". Lalu dibagian "Retype password" isikan password yang sama seperti diatas. Kemudian isikan juga kata2 yang ada di atas "Type the two words" ke kotak yang ada dibawahnya. lalu Klik continue




5. Biarkan tampilan tadi. Buka email anda, dan disana anda akan mendapatkan kiriman kode registrasi. Copy kode tersebut, dan pasteka
n pada kotak "Confirmation code" di situs ubuntu tadi. Klik continue







6. Bila sudah selesai, buka kembali situs log in seperti pada langkah 1 tadi. Masukkan email dan password yang sudah anda buat tadi dan klik continue.

7. Sampai disini anda telah berhasil membuat account untuk request ubuntu. Kemudian isikan data-data anda secara lengkap kemudian anda pilih ubuntu apa yang akan di request, bisa ubuntu desktop dan juga ubuntu server.

CD ini biasanya akan sampai kerumah anda sekitar satu bulan kemudian. Ini mungkin disebabkan banyak juga orang dari seluruh negara yang mungkin memesan ubuntu ini. Jadi, sebaiknya anda periksa benar-benar alamat anda, juga kode pos daerah anda, karena itu sangat menentukan terkirim atau tidaknya cd tersebut tepat ke rumah anda. Dan jangan lupa untuk selalu berterima kasih ya, apabila sudah diberi sesuatu secara gratis.....kekekekeke!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebook Twitter RSS