Cara memasang MP3 ke Blog

Sebagian dari sobat-sobat yang berkunjung ke blog saya, ternyata ada yang bertanya tentang gimana sih caranya saya bisa memasang lagu MP3 keblog. Keren banget, katanya. Mana bisa dibuka tutup lagi, hehe.
Kalo saya bilang sih, caranya cukup mudah dan gratis kok, tidak perlu capek-capek mengupload lagu yang kita inginkan ke internet.
Nggak harus lagu-lagu band populer, anda juga dapat memasukkan lagu-lagu ciptaan anda sendiri ke blog (tapi harus yang bagus lo..hehe). Cukup dengan beberapa langkah, lagu-lagu MP3 sudah terpasang ke blog anda. Silahkan ikuti langkah-langkahnya disini.


1. Masuk ke situs www.mixpod.com atau klik disini
2. Silahkan mendaftar dulu dengan mengklik sign up
3. Isi form pendaftarannya lalu klik sign up
4. Klik New Playlist
5. Pilih tipe skins yang anda suka, kemudian klik create a playlist yang ada dibawahnya
6. Silahkan search lagu yang ingin anda pasang dengan mengetikkan judul lagu pada kotak search music. Klik tanda + untuk menambahkannya ke dalam daftar playlist. Bila anda ingin memasang lagu anda sendiri, anda harus menguploadnya dulu ke youtube.com lalu lakukan pencarian ke mixpod.com seperti tadi
7. Klik customize jika anda ingin merubah beberapa settingan
8. Klik save playlist, ketik playlist title lalu klik lagi save (get code).
9. Kemudian pilih menu blogger, lalu copy semua kode yang ada di Post Your Playlist To Blogger.
10. Masuk ke dasbor blog anda. Pilih rancangangan lalu edit laman. Klik tambah gadget lalu pilih html/java script. Pastekan semua kode tadi disana lalu simpan
11. Sekarang lihat hasilnya dengan melihat tampilan blog anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebook Twitter RSS